YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Thursday, December 4, 2014

SI CLOWN FLOWER YANG MENAWAN HATI

Pernah liat bunga yang satu ini? bunga berwarna ungu muda dan tua yang menawan ini punya nama yang unik yaitu Clown Flower... sepertinya bunga ini suka sekali ketawa..hehehe...nama lainnya juga yaitu Torenia.. Selain warna ungu Clown Flower ini berwarna pink, kuning, putih.. kebetulan yang saya punya berwarna ungu muda campur ungu tua..Bunga clown flower yang satu ini cocok untuk di dalam pot maupun tersebar di halaman anda. Seperti gambar di bawah ini yg saya tanam di halaman. So lovely... <3

Clown flower / Torenia di taman belakang rumahku <3

Namun tanaman ini termasuk bunga musiman apabila sudah tua akan layu dan mati. Nah saya bagi tips agar bisa menanam si Clown Flower tidak dari benih biji bunga yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan cara stek anda akan dapatkan tanaman ini dalam 2 bulan sudah bergerombol nan cantik dan menawan. Jadi ketika bunga ini hendak layu siapkan untuk di stek! Clown flower yang satu ini termasuk Bunga Gampang Hidup (Under Rate Flower).

 Tips memperbanyak Clown Flower dengan cara Stek:

  1. Pilih batang Clown Flower yang sudah cukup kuat. Potong dengan gunting atau pisau. Rendam batang dengan air di dalam gelas. Ganti air jika keruh. Dalam 1 sampai 2 minggu akar akan muncul seperti gambar di bawah ini. Kalau sudah muncul akar ini bisa langsung di tanam ke media tanam. Taruh di tempat teduh sampai akar kuat. Setelah itu bisa ditaruh di daerah yang terkena cahaya matahari langsung.
                                     
2. Pilih batang Clown Flower yang terletak dekat dengan tanah. Himpit batang diantara tanah dan batu diatasnya.  Dalam beberapa minggu akar akan muncul. Maka potong batang yang tersambung dengan batang indukan. Tanaman bisa dipindahkan ke media tanam.

Anda tidak akan kecewa menanam si Clown Flower yang akan membuat anda tersenyum manis menikmati keindahannya :)

SELAMAT MENCOBA


Berikut ini macam-macam warna Clown Flower:


Clown Flower Pink diatas ini saya dapatkan gambarnya dari Mbak Jeanne's Garden di FB
So Beautiful!!! 

Klo yang dibawah ini hasil browsing




No comments:

Post a Comment